Sabtu, 31 Desember 2011

5 Fakta Menarik Seputar film Sherlock Holmes

Berikut ini adalah 5 fakta menarik seputar Sherlock Holmes:




1. Mempunyai musuh besar bernama Prof. James Moriarty

Profesor James Moriarty adalah musuh terbesar sherlock holmes sebutannya adalah napoleon dunia kejahatan.Dia adalah otak segala kejahatan yang terjadi di london. Bahkan Scotland Yard (institusi kepolisian di London) tidak dapat mengetahui siapa orang dibalik layar kejahatan – kejahatan yang terjadi di london.Kemampuan berpikirnya hampir sama dengan Sherlock Holmes!

2. Jago Menyamar

Holmes dalam beberapa aksi di novel nya jago menyamar ,seperti menjadi joki kuda , pengemis maupun dapat menjadi pria tua yang bungkuk.Penyamaran Holmes sangat hebat sampai Watson pun tidak dapat mengenalinya.

3. Hanya ada satu wanita di hati Sherlock Holmes



Tidak ada satu hal pun dalam diri setiap wanita yang dapat mebuat Holmes tertarik. Hanya Irene Adler lah yang dapat membuat Holmes jatuh hati. Itu pun karena kelihaiannya yang membuat Holmes terjebak sewaktu menangani kasus skandal bohemian.

4. Partner sejatinya adalah Dokter Watson
Watson adalah pensiunan dokter di Afganistan, dia bertemu Sherlock ketika ingin mencari teman berbagi kamar kos. Sewaktu habis menyelesaikan kasus The Sign of Four, Sherlock sangat sedih karena Watson memutuskan untuk pindah dari apartmentnya karena ingin menikahi kliennya waktu itu, yaitu Mary Morstan.

5. Gaya penulisan Dokter Watson yang selalu dikritik Sherlock Holmes

Dalam sebagian besar cerita Holmes ditemani oleh dr. Watson, yang bukan hanya rekannya, tapi juga merupakan penulisnya. Kebanyakan cerita Holmes diceritakan oleh dr. Watson, tentang penyelesaiannya dalam masalah kriminal; di cerita-cerita selanjutnya, Holmes mengkritik Watson atas tulisannya karena Watson menulisnya seperti cerita biasa dan bukannya penjelasan ilmiah.


End :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar